Cara sehat menghilangkan bekas jerawat


Kesehatan kulit, cara ngilangin jerawat, obat jerawat, jerawat
Jerawat adalah penyakit kulit yang kerap mengganggu penampilan seseorang, apalagi jika ia muncul di wajah. Jika saat ini anda sedang berjerawat terutama di wajah. Boleh jadi anda sangat mengharapkan ada satu obat ajaib yang bisa melenyapkan jerawat seketika itu juga agar sang jerawat tidak memperburuk rasa percaya diri anda.

Setelah jerawat sembuh, masalah tidak lantas selesai. Bekas luka jerawat yang berwarna hitam masih saja terlihat. Jika selama ini anda bertanya-tanya dan mencari banyak informasi untuk melenyapkan bekas jerawat. Sebenarnya anda bisa melakukan tindakan pencegahan sebelumnya dengan tidak menggunakan cara yang salah saat menangani jerawat.
Seperti halnya luka lain yang meninggalkan bekas, jerawat juga meninggalkan bekas luka di kulit. Seperti luka-luka yang lain. Jika luka terjadi di permukaan kulit maka luka itu tidak akan meninggalkan bekas luka. Namun, jika luka terjadi di lapisan dalam kulit (dermis), maka luka itu akan meninggalkan bekas ketika sembuh.
Jerawat muncul akibat dari peradangan  yang di sebabkan kelebihan minyak, sel mati, dan kotoran atau bakteri pada pori-pori (folikel). Lalu, bagaimana mengatasinya ?
 
1.       Menjaga kesehatan kulit.
Anda dapat mencegah jerawat dengan cara menjaga kesehatan kulit. Untuk menghindari luka di bagian lapisan dalam kulit anda dilarang memencet jerawat. Jika nekat, bukan tak mungkin bakteri dapat menembus lapisan kulit bagian dalam dan menyebabkan infeksi.

2.       Fase mengering.
Akan terjadi suatu fase ketika jerawat mau sembuh, kulit di sekitar jerawat  akan membentuk lapisan pelindung yang disebut keropeng. Sekali lagi jangan menyongkel keropeng ini karena dapat meningkatkan kesempatan meninggalkan bekas jerawat.

3.       Sinar matahari.
Plek hitam sering muncul di kulit jika terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar UV akan mengakibatkan bekas jerawat menggelap. Kekurangan vitamin E juga berdampak terhadap lambatnya proses penyembuhan kulit.
Untuk langkah pengobatan, anda bisa menggunakan beberapa krim yang dapat mengurangi peradangan kulit dan meningkatkan sel kulit. Krim pemutih juga  dapat mengurangi  bekas jerawat dan bekas luka. Jika sudah terlalu akut, selain menggunakan krim, anda bisa mengkonsultasikan hal ini kepada dokter kulit. Biasanya dokter akan menyarankan menggunakan laser atau filter agar memudarkan bekas jerawat.

0 Response to "Cara sehat menghilangkan bekas jerawat"

Post a Comment