Obat alternatif Mengatasi Masuk Angin


Kultur Indonesia memiliki banyak obat tradisional masuk angin. Saat musim hujan atau saat terpapar udara dingin yang extreme, biasanya banyak orang yang terserang masuk angin.Taukah anda, bahwa istilah masuk angin tidak dikenal di dunia barat. Turis luar negri sangat asing dengan istilah “masuk angin”. Bahkan masuk angin pernah di anggap sebagai mitos dalam dunia medis. Sebagai orang indonesia tentu anda sudah sangat mengenal masuk angin. Sebuah kondisi tubuh yang melemah sebagai akibat dari berkumpulnya gas di dalam tubuh yang keberadaannya tidak merata.

Rentetan dampak dari masuk angin jika tidak di atasi dengan baik adalah demam dan berakhir dengan flu. Kebanyakan orang indonesia terbiasa mengatasi masuk angin dengan kerokan, pijat, atau mengolesi balsem pada beberapa bagian tubuh. Namun, selain makanan sehat bergizi anda harus tahu bahwa ternya ada loh makanan yang bisa digunakan untuk menghilangkan masuk angin. Perlu di ingat, jika anda penderita maag atau gangguan pencernaan lainnya anda harus memeilih makanan yang tepat agar tidak membahayakan lambung. Dibawah ini disajikan obat tradisional untuk masuk angin
Obat Masuk Angin
1. Sup Ayam
Jenis jenis makanan sehat yang dapat dimanfaatkan saal masuk angin salah satunya adalah sup ayam. Jika anda merasakan masuk angin setelah terguyur hujan, menyantap sup ayam tentu terasa sangat lezat. Sebuah penemuan dari team peneliti di Nebraska University mengungkapkan bagaimana sup bisa berguna sebagai anti radang yang meredakan gejala masuk angin. Untuk anda yang menderita maag, pilihlah sup ayam yang lebih bersahabat dengan lambung. Sup ayam juga memiliki manfaat pereda pilek atau influenza.


2. Jus Jeruk
Minuman kesehatan tradisional yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati maasuk angin adalah Jus jeruk. Dimana lagi tempat terkenal yang banyak mengandung banyak vitamin C kalau bukan di buah jeruk. Kandungan vitamin C merupakan antioksidan alami dan dapat membantu kinerja tubuh melawan berbagai infeksi terutama di kerongkongan saat anda merasakan gejala flu. Jeruk dapat di olah menjadi jus yang dapat anda sesuaikan hangat atau dingin. Namun, bagi penderita maag harus berhati-hati karena jeruk mengandung asam yang cukup tinggi. Minuman ini bisa diminum saat perut sedang normal saja. Bila maag anda sedang kambuh Jus jeruk mengandung asam lumayan tinggi sehingga bisa saja memicu lambung anda.

3. Bawang Putih
Bawang putih banyak mengandung senyawa allicin, senyawa ini telah terbukti memeiliki fungsi antibakteri dan juga antijamur. Untuk beberapa kasus, penderita maag akut juga sebaiknya hati-hati jika ingin mengonsumsi bawang putih saat masuk angin. Tidak disangka ya? ternyata bawang putih termasuk makanan makanan sehat penyembuh masuk angin.


4.Jahe
Selain xamthone jus manggis, Jahe yang merupakan Rempah-rempah khas indonesia ini sudah lama disebut-sebut dapat menyembuhkan banyak penyakit, seperti artristis, mual hingga pelbagai penyakit infeksi saluran nafas atas. Namun, seperti jus jeruk untuk penderita maag sebaiknya juga berhati-hati.

Dmikianlah beberapa informasi buat anda mengenai obat alternatif mengatasi masuk angin 


-----------------------------------------------------------------------
*Artikel ini disusun dari Sumber: id.she.yahoo.com dan sumber lainnya.

0 Response to "Obat alternatif Mengatasi Masuk Angin"

Post a Comment