Makanan & Minuman yang Harus Dihindari Setelah Olahraga



Seneng joging di akhir pekan ? lapar setelah olah raga ? di tempat joging memang ada banyak jajanan. Tapi, agar olah raga tidak sia-sia. Jangan pe de ka te sama makanan ini di tempat olah raga...

Banyak orang melakukan olah raga di akhir pekan. Dibeberapa tempat seperti lapangan dan fasilitas publik lainnya menjadi ramai di gunakan orang-orang untuk berolah raga. Ramainya orang yang berolah raga mengundang penjaja makanan hadir untuk menggelar dagangan mereka. Tersedianya banyak jajanan menyebabkan orang-orang membeli dan memakan jajanan apa saja sesuka selera mereka. Jangan rusak latihan fisik Anda dengan menyantap sembarang makanan. Makanya, Jika anda sedang berusaha menjaga berat badan sebaiknya menghindari beberapa makanan dibawah ini berdasarkan tips yang di lansir dari situs Epyk berikut:


1. Makanan berlemak
Makanan berlemak akan menyusahkan otot dan hati menyimpan dan memproduksi glikogen. Selain itu kadar kolesterol jahat juga bisa naik akibat makan berlemak ini, dalam jangka panjang hal ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.


2. Makanan manis dan soda
Jika salah satu motivasi anda melakukan olah raga di akhir pekan adalah untuk menurunkan berat badan. Hindari makanan manis seperti roti bakar dengan selai cokelat atau makanan yang mengandung madu dan karamel tinggi kalori. Makanan jenis ini mengandung kadar gula yang tinggi. Salah satu efek sampingnya adalah memperlambat metabolisme. Padahal kecepatan metabolisme penting bagi proses penurunan berat badan.
Kalau bosan dengan jus buah atau air putih, anda bisa memilih es teh tanpa gula. Minuman ini membantu tubuh anda agar tetap terhiddrasi. Hindari soda karena dapat menyebabkan kembung.

3. susu coklat
susu coklat banyak di jual di sekitar area olah raga publik. Jika ingin meminum susu coklat sebaiknya di minum sebelum berolah raga. Banyaknya kandungan kalori dalam minuman ini penting untuk memberi energi tubuh saat berolah raga. Cokelat mengandung antioksidan untuk menurunkan risiko kanker dan melawan radikal bebas yang merusak sel tubuh. Namun, kalau disantap setelah berolahraga, cokelat tak memberikan nutrisi yang diperlukan tubuh.

4. Camilan asin
Saat berolah raga tubuh akan mengeluarkan keringat. Keluarnya keringat dari tubuh juga mengakibatkan terbuangnya zat gizi seperti Potassium. Selesai berolahraga kebanyakan orang akan mencari camilan asin. Hindarilah mengonsumsi kacang-kacangan, crackers, maupun popcorn asin yang biasanya tinggi kalori. Untuk memasok kembali potassium yang hilang lebih baik mengkonsumsi pisang atau buah kering yang tinggi kadar potassium untuk mengembalikan zat gizi ini secara cepat dan alami.

0 Response to "Makanan & Minuman yang Harus Dihindari Setelah Olahraga"

Post a Comment