TIGA TIPS CARA HIDUP SEHAT

Sebenarnya, untuk mendapatkan cara hidup sehat itu tidaklah sulit, secara sederhana kita hanya membutuhkan tiga cara pengaturan pola hidup agar mendapatkan kebugaran yang lebih baik. Berikut adalah tiga tips penting jika saat ini anda sedang mencari informasi cara hidup sehat

Cara hidup sehat 1: Makanan Yang Sehat

Cara hidup Sehat (makanan bergizi)
Segala energi  yang anda dapatkan bersumber dari makanan yang anda konsumsi, segala timbunan lemak yang di hasilkan oleh tubuh juga tidak jauh dari pengaruh makanan yang anda konsumsi. Memilih makanan yang baik berarti memilih untuk hidup lebih sehat. Perhatikanlah makanan-makanan yang anda konsumsi. Anda dapat menkomsumsi makanan yang kadar serat nya tinggi, mengandung lemak baik dan protein dan makanan yang memiliki kadar air yang tinggi karena makanan yang seperti itu biasanya juga mengandung mineral dan vitamin yang di butuhkan tubuh anda. Memilih makanan yang sehat merupakan salah satu rahasia Cara hidup sehat.

Cara hidup sehat 2: Cukup Olahraga


Cara hidup Sehat
(cukup olahraga)
Tentu anda sudah tau betapa banyaknya manfaat dari olah raga. Sudah banyak contoh yang kita lihat di sekeliling kita orang-orang yang sering melakukan olah raga jauh lebih bugar di banding mereka yang jarang melakukan olah raga. Tepat sekali ! olah raga di gunakan sebagai cara hidup sehat oleh banyak orang dan itu tak perlu diragukan lagi. Dianatara banyak manfaat dari olah raga adalah membantu melancarkan aliran darah ke otak. Aliran darah yang bagus ke otak menyebabkan otak mendapatkan asupan oksigen yang cukup dan membantu mengurangi stres. Olah raga juga memperbaiki metabolisme tubuh dan membatu memperbaruhi sel-sel tubuh yang rusak. Biasanya orang yang rajin berolah raga mempunyai wajah yang segar dan tampak lebih awet mudah bukan ? olah raga adalah salah satu rahasianya. Namun jika anda merasa malas untuk berolahraga berat, jangan membatasi pikiran bahwa olahraga harus lari di lapangan, fitnes dan aktifitas berat lain nya. Ada beberapa aktifitas sederhana pengganti olah raga berat yang bisa di coba.


Cara hidup sehat 3: Tidur cukup dan berkualitas

Cara Hidup Sehat
(istirahat yang berkualitas)
Salah satu cara hidup sehat adalah memiliki pola istirahat yang baik. Pada umumnya manusia membutuhkan tidur selama enam sampai delapan jam perhari. Tidur memiliki banyak fungsi diantaranya detoksinasi (pembuangan racun) dan proses penyembuhan diri. Selain itu tidur yang berkualitas juga dapat menghilangkan stres dan meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Namun, jika anda termasuk tipikal orang yang kesulitan mendapatkan tidur yang berkualitas, ada baik nya anda mengetahui Tips mendapatkan tidur yang berkualitas.

0 Response to "TIGA TIPS CARA HIDUP SEHAT"

Post a Comment