cara hidup sehat : Pola makan

Kualitas kesehatan kita dipengaruhi oleh makanan yang kita makan. Asal-asalan memilih makanan yang masuk ketubuh akan berdampak buruk terhadap tubuh. Salah mengkonsumsi makanan biasanya efek nya tidak langsung, melainkan akan muncul beberapa tahun berikutnya. Jika sejak anak-anak manusia terbiasa mengkonsumsi makanan tak sehat, biasanya efekburuknya terjadi disaat manusia sudah menginjak usia paruh baya atau saat tua. 

Kebanyakna manusia memiliki kekuatan ekonomi yang lemah di usia ini sehingga sakit yang parah di perparah lagi dengan tidak adanya biaya untuk berobat. Atas dasar itulah, kesehatan amat penting kita jaga. Menjaga kesehatan jangan tunggu hari esok, tapi sekarang. Mulailah dari sekarang dan jangan lagi menunda-nunda. adakah cara hidup sehat yang bisa kita lakukan? Ada banyak yang bisa kita lakukan saat ini. Salah satunya adalah menjaga kesehatan makanan yang kita konsumsi. Namun, sebagian dari kita masih ada yang bingung, makanan seperti apa yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Oleh sebab itu berikut ini kami hadirkan beberapa informasi untuk menambah referensi pembaca yang semoga bisa membantu anda memilih makanan yang tepat.

1. Cara Hidup Sehat : Sayuran Berwarna warni


Jika saat ini anda sedang bosan dengan makanan yang itu-itu saja, atau seminggu terakhir ini makanan anda berwarna hijau semua? Kini saat nya anda mencampur aneka sayuran yang memiliki warna berbeda agar tampilan nya lebih menarik. Selain tampilan yang lebih menarik makanan yang seperti ini juga dapat menumbuhkan selera anda untuk menyantapnya. Santapan sayuran yang berwarna warni ini mengandung banyak sekali anti oksidan yang amat di perlukan dalam proses regenerasi sel dan melawan berbagai penyakit kronis.


2. Cara Hidup Sehat : Minum Air Putih

Faktanya sekitar 60% tubuh manusia adalah cairan, 60% cairan ini berfungsi untuk membantu proses sirkulasi darah dan nutrisi, pencernaan dan penyerapan gizi, produksi air ludah, serta menyeimbangkan suhu tubuh. anda harus memastikan tubuh memiliki asupan air yang cukup. Jika tidak tubuh akan menggunakan darah untuk mengatasi kekurangan itu. dalam kondisi normal kita membutuhkan sekitar 8 gelas air perhari. Namun jika anda sedang melakukan aktifitas yang lebih berat dan menguras banyak energi tentu menambah asupan air sangat di sarankan. Sedangkan untuk jenis air, bisa saja anda meminum air yang berwarna dan berasa namun yang lebih baik adalah air putih yang bersih. Selain itu cairan yang cukup juga membantu organ ginjal. Seperti yang telah di ulas di atas cairan berfungsi menjadi alat transportasi dari bayak zat. Salah satunya adalah zat racun seperti nitrogen urea darah. Zat ini bisa melewati ginjal yang kemudian berakhir menjadi urine. Jika tubuh anda punya cukup cairan aurine anda akan terlihat lebih jernih dan tidak berbau. Namun ketika tubuh kekurangan cairan biasanya urine akan berwarna, dan berbau. Ini di sebabkan ginjal harus bekerja lebih keras menyerap cairan extra agar fungsinya tetap berjalan. Tak heran bila Anda minum sedikit air, risiko Anda mengalami batu ginjal akan meningkat terutama jika iklimnya hangat atau panas.
  

Bagaimana Mengatasi Kebiasaan Ngemil ?


Anda kesusahan mengatasi kebiasan ngemil anda ? mau tau cara terbaik mengatasinya ? ganti saja cemilan anda dengan buah-buahan.

Harapan kami, informasi ini bisa menjadi tambahan referensi untuk anda dan membantu anda yang sedang mencari-cari informasi cara hidup sehat. Kami doakan agar hidup anda kedepan jauh lebih sehat dari saat sekarang ini. Tetap jaga kesehatan dan salam sehat.

0 Response to "cara hidup sehat : Pola makan"

Post a Comment